Tak Berkategori

Apakah sama Generasi Bunga dengan Revolusi Bunga?

download

Assalamu’alaykum…

Pada kali ini saya akan menulis tentang apakah sama pengertian dari revolusi bunga dengan generasi bunga? Mulai dari pengertian nya dulu. Generasi bunga adalah generasi remaja yang terperangkap akan kenikmatan dunia, yang suka dugem, nge drugs, kemudian hal-hal yang negatif lainnya. Memang generasi bunga dewasa ini sudah semakin banyak disekitar kita. Mulai dari cabe-cabean, wanita malam, premanisme semakin marak disekitar kita.

Hal seperti narkoba, alkohol, rokok memang sangat dekat dengan remaja sekarang. Sampai ada slogan yang mengatakan bahwa “Kalo nggak ngerokok itu nggak gaul”. Saya sebagai anak muda khawatir ketika sampai ada orang yang membuat slogan seperti ini. Banyak anak muda yang masa depannya hancur gara-gara barang haram tersebut. Sebagian orang mengatakannya untuk inspirasi dalam berkarya dan penenang stress. Buktinya banyak orang yang hancur, band bubar, vokalis masuk penjara gara-gara ini. Bukankah seharusnya kita mengikuti musisi yang benar saja tanpa narkoba. Mereka yang berkarya tanpa narkoba pun banyak yang sukses.

Ada sebuah lagu yang lirik nya seperti ini: Masa muda memang punya asa, ekspresi jiwa yang selalu bergelora, mencari makna hidup indah, sesuka-sukanya nikmati dunia. Gemerlap dunia memang penuh gairah, silaukan mata dengan berjuta pesona, mengikat mereka yang terlupa, lupa akan cinta lupa akan segalanya. Generasi Bunga generasi yang penuh gaya, generasi bunga terperangkap kenikmatan dunia, generasi bunga berguguran layu diusia remaja.

Dari lagu tadi semuanya sudah terjadi disekitar kita, mulai dari pacaran yang semakin marak, kenakalan remaja yang semakin parah, kemudian beberapa anak rantauan yang silau akan gemerlap nya ibukota. Beberapa dari mereka anak rantauan terjebak oleh silaunya ibu kota dan menyebabkan studi nya hancur atau karir nya yang hancur.

Setelah jauh membahas generasi bunga, mari kita masuk ke Revolusi Bunga. Saya pernah mendengar berita ini di sebuah stasiun radio di jakarta yang katanya akan ada konser Revolusi Bunga yang akan diisi oleh band ibu kota. Mendengar penjelasan dari si pembawa acara tidak jelas katanya Konser Revolusi Bunga ini akan membuat Remaja semakin wangi dan lain-lain. Pokok nya penjelasannya ambigu. Ditambah lagi acaranya diselenggarakan disebuah cafe. Sontak saya pun langsung terfikir dengan Generasi Bunga yang saya bahas tadi.

Takutnya ini akan menjadi semakin parah dan merupakan bagian dari misi untuk menghancurkan anak-anak muda Indonesia. Semoga hal ini tidak terjadi aamiin. Maka solusi untuk masalah ini adalah jaga diri sendiri, banyak mengikuti pengajian dan intinya adalah jika kita tidak memiliki niat atau terbesit untuk melakukan hal buruk sedikitpun maka kita tidak akan dipertemukan dengan hal tersebut. karena hanya orang yang seniatan yang akan dipertemukan.

sekian semoga bermanfaat (Muhammad Ivan Fadhilah, AP)

Wassalamu’alaykum Wr Wb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s