journey

Muhammad Ivan Fadhilah Journey Part 1: Universitas Indonesia “we are the yellow jackets”

Sebenernya ini pos lawas, tapi menurutku ini punya sejarahnya sendiri 🙂 wkwk . Karena saat itu aku masih dengan ambisiku untuk menjadi bagian dari jaket kuning.

           Alhamdulillah.. setelah sempat menangis dan kecewa karena gak masuk di UI. dan hari ini Allah memberikan saya kesempatan untuk masuk dan melihat-lihat di sana. lewat perantara ikut seminar 100 orang tercepat di seluruh indonesia yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa. acara itu diisi oleh salah satu pelopor reformasi di Indonesia yaitu Pak Fahri Hamzah, bertempat di gedung M FISIP Universitas Indonesia.

            Di seminar itu beliau tidak ragu untuk membongkar kebobrokan politik yang ada di negeri kita ini. dan orang seperti beliaulah yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia yang tanpa ragu mengkritik dan memberi saran kepada para politisi negeri ini. acara ini berlangsung sangat seru. karena bukan hanya hujan tepuk tangan atau teriakan takbir. Akan tetapi semangat para mahasiswa dalam menyampaikan pertanyaan dan semangat membuat forum itu sangat hidup. acara itu selesai jam 12.00 bertepatan dengan azan dzuhur.

         Yaudah udah ya cerita seminarnya.. sekarang cerita journey nya Muhammad Ivan Fadhilah di UI tadi siang.. pas turun dari mobil AC 48 jurusan Depok Rawamangun. saya langsung naik ke jembatan UI terus naik shuttle bus universitas indonesia. setelah itu sampailah saya di kampus perjuangan itu. saat sampai di sana saya langsung merinding. bukan merinding karena takut. tapi merasa kayak impian jdi kenyataan.. di awali dari Fisip UI, saya melanjutkan perjalanan ke gedung rektorat UI. di mana gedung itu merupakan icon nya universitas indonesia. suasananya pun kayak di luar negeri. karena di situ masih sangat sejuk dan ada danau nya lagi. bersyukur banget deh pokoknya.. terus dari gedung rektorat saya langsung menuju icon berikutny yaitu perpustakaannya. saat masuk perpustakaannya. kayak di mall lho.. karena di sana ada gramedia, star bucks dan kantin lainnya. dan perpustakaannya pun pake komputer dan full wifi. sepanjang perjalanan saya terus bershalawat.. karena kata ustadz yusuf mansur itu kalo kita pengen sesuatu, shalawatin aja :). setelah perpustakaan, menu wajib lainnya yang harus dilakukan adalah berfoto di antara gedung rektorat dan balairungnya. ada juga akhirnya hahaha Alhamdulillah. setelh menelusuri tempat itu saya istirahat. setelah istirahat saya melanjutkan perjalanan asal. akhirnya saya melewati fakultas mipa, hukum, jembatan texas. saya akan bercerita sedikit tentang jembatan texas. jembatan texas adalah jembatan berwarna merah yang di bawahnya ada danau. kerenlah pokoknya. jalan2 ke balairung, dan saya mengakhiri perjalanan.. jam setengah 3., sepanjang jalan bershalawat dan berdo’a Ya Allah berikanlah hamba kesempatan untuk kembali ke sini dengan status sebagai mahasiswa atau tamu undangan untuk mengisi acara.. udah mau maghrib.. udah ah.. salam we are the yellow jacket.. veritas, probitas, iustitia..

Muhammad Ivan Fadhilah. Depok, 27 agustus 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s