journey

Sekolah Umar Usman dan Lintasan Prasangka

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang kampus saya yang baru ini dan sedikit menyinggung ke bab buku nya mas adam nova yaitu “lintasan prasangka”.

Kenapa ya bisa di umar usman? mungkin karena udah jalurnya mungkin juga…. sekarang saya gk mw nyangka yang macem2.karena prasangka kita di masa lalu berpengaruh ke masa depan nya loh.. jadi kl kita sering denger kata2 yang lau biarlah berlalu itu salah.. seharusnya di benerin.. jangan d lupain.

Oke saya akan ceritakan sekilas mengenai sekolah saya ini. nama sekolah saya yaitu sekolah tinggi umar usman terletak di jalan buncit raya jakarta selatan. sekolah yang baru berdiri tahun ini. yang di dalangi oleh mas Ippho santosa dan yayasan dompet dhuafa. memang sekolah itu hanya setara dengan D1. akan tetapi baru 1 minggu aja udah banyak banget manfaatnya. mulai dari mas ippho nya, mas mono, baba rafi, adam nova, ary gunawan, akhmad basori, dan lain2. sekolah itu merupakan sekolah bisnis.. jadi mungkin pas banget ya? haha..

Di sekolah itu tidak mengenal batasan usia.. paling tua umurnya 27 tahun.. dan rata2 mereka dari angkatan 2009,2010,2011, dan 2012.. awalnya bingung.. tapi setelah di tanya2 akhirnya ada satu orang yang sangkatan sama saya.. yaitu tahun 2013..

Tapi dengan begitu.. kesempatan untuk meningkatkan pergaulan dan ilmu pun mningkat. mngaapa? karena selain mereka udah kenyang pengalaman, rata2 mereka semua adalah pengusaha.. bersyukur banget yaa hihihi 🙂

Oh ya kita bahas lintasan prasangkanya yaa. jadi lintasan prasangka itu juga mempengaruhi kesuksesan seseorang juga lhoo. karena prasangka kita di masa lalu.. itu akan berdampak ke masa depan kita.. seperti firman Allah “Aku bagaimana prasangka hambaku padaku”. dan juga “tidak akan terkabul do’a seseorang jika hubungan hati dan pikirannya belum benar”. berarti.. betapa pentingnya peranan hati dalam kehidupan.

Saya pernah mengalami ini ketika ingin mengikuti tes SBM. entah rasanya saya nggak yakin gtu.. dan kejadian beneran ternyata. terus.. bnyk lah.. jika kita tidak yakin.. maka kita akan mendapatkannya..

Waktu kelas 2 saya sangat suka lagu dewa 19 yang berjudul selatan jakarta.. entah.. emang nggak terbesit bakal bneran kesana.. akan tetapi. itu tertanam di hati saya bahwa suatu hari saya harus ke sana dan melihat gedung tinggi yang menjulang. sekarang itu terjadi.. betapa hebatnya prasangka.. semenjak hal ini.. saya yakin.. untuk percaya terhadap janji Allah

aamiin..nantikan tulisan selanjutnya..

inilah lirik dari lagu selatan jakarta

Mengagumi anggunnyaSatu ciptaan ilahi

Tak kuasa mata melawanUntuk tak sedikit berkedipSatu – persatu melintasiku 

Dengan sejuta aroma 

Tebar pesona sana – sini (sini – sana)

Teteskan liur manusia

Sepasang muda – mudi

Dengan sedan mewahnya 

Perlahan lewati Mahakam

Mal Pondok Indah yang slalu dituju

Mengukur batas – batas kejayaanSatu – persatu melintasiku

Dengan sejuta aroma 

Tebar pesona sana – sini (sini – sana) 

Teteskan liur manusiaChorus:Uh… Selatan JakartaDaerah hijau terhampar luas

 Uh… Selatan Jakarta 

Kemapanan ada disanaTubuh semampai

Bukan barang yang langka

Bertebaran disudut – sudut plaza

Kawasan bergengsi jadi sensasi sensasi

Seolah hidup adalah perlombaanSatu – persatu melintasiku

Dengan sejuta aroma

Tebar pesona sana – sini (sini – sana)

Teteskan liur manusia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s